Minggu, 26 Juni 2011

BIKIN DAN ISI ARTIKEL DI BLOG


Daftar Blog Di Blogger

1.       Silahkan kunjungi situs http://www.blogger.com
2.       Setelah halaman pendaftaran terbuka, alihkan perhatian ke sebelah kanan atas, ubah bahasa ke Indonesia agar lebih mudah difahami. Silahkan langsung login dengan menggunakan username serta password gmail anda ( akun email anda bisa untuk login ke blogger).


3.       Klik tombol bertuliskan CIPTAKAN BLOG ANDA.



4.       Isilah nama judul blog serta alamat blog yang di inginkan. Ingat! dalam membuat alamat blog harus benar-benar serius karena itu permanen tidak dapat digantikan lagi (kecuali nanti ganti dengan custom domain). Jika alamat yang diinginkan ternyata tidak bisa digunakan, masukkan kembali alamat lain yang masih tersedia. Jika alamat blog yang diinginkan masih tersedia, silahkan klik anak panah bertuliskanLANJUTKAN.



5.       Silahkan pilih template yang anda sukai ( template ini nanti bisa diubah lagi kapan saja anda mau), kemudian klik LANJUTKAN.



6.       Akan ada tulisan “Blog Anda Sudah Jadi!”. Silahkan lanjutkan dengan klik tombol MULAI BLOGGING.


7.       Setelah masuk post editor, silahkan isi apa saja. Contoh : hello world. Klik Tombol PRATINJAU untuk melihat tampilan yang nanti akan muncul di blog, klik tombol TERBITKAN ENTRI jika posting anda mau dipublikasikan ke publik.



POSTING BLOG

Suatu saat jika ingin memposting artikel baru lagi, kamu tidak perlu mendaftar lagi. tinggal buka https://www.blogger.com, kemudian masukkan email kamu, dan password kamu saja, kemudian klik menu “masuk” maka kamu akan di bawa ke menu dashboard,


sesaat kemudian kamu akan masuk pada dasboard bloger kamu, di situ kamu bisa mengedit, membuat posting, ataupun mengatur setting blog kamu.


jika sudah diisi semua kemudian tekan menu TERBITKAN ENTRI, jika muncul seperti ini

maka kamu telah berhasil membuat satu artikel, untuk melihatnya klik menu Lihat BLog maka yang tampil akan seperti ini


jika sudah muncul seperti itu.. kamu berati telah selesai dan berhasil membuat posting



 










Tidak ada komentar:

Posting Komentar